Sastra Arab UNS sangat mendorong kreativitas mahasiswa, baik akademik maupun nonakademik. Terbukti dari adanya beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dimiliki Sastra Arab sendiri, seperti Teater Oase dan Tari Saman. Selain itu, pengalaman berharga dan berbagai softskill yang diberikan selama berkuliah sangat terasa ketika sudah masuk ke dunia kerja.

Ramiz Ansharil Haq (2013) - Analis Pariwisata Direktorat Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif

Sastra Arab UNS benar-benar memberikan bekal bagi saya dalam menghadapi dunia kerja. Apalagi untuk profesi yang sedang saya geluti. Tidak hanya pembelajaran kelas yang saya dapat, tapi pengalaman luar kelas yang mendidik saya untuk selalu bisa berinovasi dan memecahkan masalah pada situasi apa pun.

Dedy Darmawan Nasution (2012) - Wartawan Harian REPUBLIKA

Sastra Arab UNS mendukung saya untuk mengembangkan diri, baik secara akademis maupun nonakademis, memiliki tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya, memiliki fasilitas baik yang menunjang saya dalam proses belajar serta menjadi modal saya dalam berkarier di dunia kerja. Terima kasih Sastra Arab UNS!

Endah Dwi Jayanti (2013) - Guru Bahasa Arab di Pendidikan Diniyah Formal Minhajurrosyidiin International Islamic Boarding School Jakarta

Alhamdulillah, saya sangat bangga menjadi lulusan pertama Sastra Arab UNS. Selama kuliah, saya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, baik agama maupun ilmu lainnya. Para dosen yang begitu luar biasa selalu membimbing dengan penuh kesabaran dan semangat. Terima kasih, sukses selalu untuk Sastra Arab UNS yang sangat luar biasa.

Reni Ardi Annur Titisari (2010) - Chief Office Marketing Universitas Sahid Surakarta

Sastra Arab UNS adalah tempat yang tepat bagi siapa pun yang ingin menempa diri menjadi akademisi atau praktisi di bidang bahasa, sastra, dan budaya Arab. Selain itu, kuliah di Sastra Arab UNS juga bisa belajar berbagai softskill dan hardskill yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi kehidupan pascakuliah sesuai tuntutan perubahan zaman yang sangat dinamis.

Gun Gun Gunawan (2013) - Peraih Beasiswa LPDP, Center for Religious & Crosscultural Studies (CRCS) Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada (UGM)

Sastra Arab UNS adalah sebuah wadah yang komplet. Di sini, kita bisa belajar untuk menimba ilmu sebagai akademisi, mengikuti organisasi, bahkan berkreasi dan berkesenian. Dalam wadah ini pula terdapat satu ikatan kekeluargaan yang entah kenapa bisa sangat erat dan tanpa sekat.

Yusuf Haikal (2015) - Peraih Beasiswa LPDP, Magister Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta

Memiliki kesempatan untuk belajar di Sastra Arab UNS menjadi kebanggan tersendiri, apalagi dengan para pengajar yang sangat mendorong untuk mencetak lulusan-lulusan yang kelak dapat menghadapi dunia pekerjaan sesungguhnya. Selain materi tentang kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan Arab, para pengajar menyediakan materi mengenai multimedia arab, ilmu tentang keperpustakaan, ilmu filologi, jurnalistik, dll karena prospek kerja lulusan Sastra Arab yang sangat luas. Para pengajar juga sangat mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa untuk mempraktikan ilmu-ilmu yang telah didapat di kelas, baik dengan mengikuti perlombaan-perlombaan atau mengikuti teater bahasa Arab di bawah Teater OASE.

Firstiyana Romadlon Ash Shidiqiyah (2016) - Mahasiswa Magister Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta